henrywae's weblog bekerja..belajar..berkarya..berjuang

14Nov/080

Communicating With PDT8000 Barcode Scanner

Pertama B Jenny pengen alat ini aku agak deg-degan, soalnya belum pernah pake . Dengan alat ini admin gudang bisa setiap saat checking stok (stok opname). Ukurannya yang kecil sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Kata yang jual sih bisa nampung 20.000 item lebih, kemudian ketika diupload akan terkirim file text.

Alat ini dikoneksikan melalui cradle. Dari cradle ke PC menggunakan koneksi USB. Nah, ketika sudah dikoneksikan dan driver diinstall, maka akan tercipta serial port  virtual. Menggunakan aplikasi yang sudah disediakan sangat mudah mengupload data dari alat ini.

Tapi nggak seru dong kalo aplikasi yang aku bikin cuma ngambil dari file text yang ada, kurang user friendly gitu loh . Lebih asyik kalo datanya diambil langsung dari alatnya.

Jadi teringat ketika dulu bikin SMS Center pake CDMA Modem. Jadi Jon Pantau Serial Port pake Serial Port Monitor. Setelah diexplore ternyata cuma tinggal kirim 'READ', si PDT8000 akan merespon dengan 'ACK' dan data pertama. Kemudian secara simultan kirim 'ACK'  untuk data selanjutnya..dst sampai eof.

Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

No trackbacks yet.