henrywae's weblog bekerja..belajar..berkarya..berjuang

23Jul/112

Error 25007 Error Occurred While Initializing Fusion

Habis update Windows lha kok malah error semua. Yahoo! Messenger nggak jalan. Selalu muncul 'The application failed to initialize properly'. Reinstall YM tetep nggak jalan. Akhirnya nyoba install YM jadul (versi 8.0) malah jalan.

Microsoft ActiveSync juga sama-sama ngambek, nggak mau jalan juga. Direinstall tetep aja nggak mau.

Giliran nyoba Office ternyata nggak jalan. Ketika direinstall malah muncul error 'Error 1935. An error occurred during the installation of assembly component {10CD20D2-733E-4174-9D02-2C6C26163DA5}.'. Ada pencerahan disini katanya ada kemungkinan instalasi Microsoft .NET Framework rusak, hilang atau cacat.

Langsung saja semua instalasi Microsoft .NET Framework direpair. Tapi ternyata proses repairpun nggak jalan. Alhasil akhirnya diremove & install ulang .NET Frameworknya. Ditengah jalan lha kok macet & muncul error 'Error 25007. Error occurred while initializing fusion. Setup could not load fusion with LoadLibraryShim()'.

Nyoba googling & dapet pencerahan disini. Ane ikutin threadnya & yang paling mujarab adalah dengan menghapus folder 'X:\WINDOWS\WinSxS\Policies\x86_policy.8.0.Microsoft.VC80.CRT_1fc8b3b9a1e18e3b_x-ww_77c24773'. Jangan menghapus semua isi folder Policies.

Kemudian install ulang Microsoft .NET Framework, install Office, Activesync & alhamdulillah semua lancar.

Tags: error 1935 an error occurred during the installation of assembly componenterror 25007
Comments (2) Trackbacks (0)
  1. wah sob, gua apus smua tuh isi folder policies , skalian sama direktori folder policiesnya , gimana nih sob … ???

  2. sep sob …

    thanks yooo ..

    mampir kesana gak tau bahasa inggris …

    wkwkkwkw


Leave a comment

No trackbacks yet.