henrywae's weblog bekerja..belajar..berkarya..berjuang

9Oct/101

Perampokan Gaya Baru Ala Telkom

Untungnya punya hobi ngaskus. Pas jalan-jalan ke Surat Pembaca, ada thread berjudul waspadai aksi telkom. Belum begitu tertarik ketika membaca judul thread itu. Tapi begitu mencoba mengingat-ingat, tagihan telpon ruman bulan September tidak seperti biasanya. Akhirnya coba buka ah, siapa tahu ada hubungannya.

Di thread itu dijelaskan kalau di tagihan TS ada biaya siluman. Kucoba cek tagihan telpon rumah bulan September & Oktober, eladalah ternyata nasibnya sama kayak si TS, ada tagihan siluman. Yang paling parah tagihan bulan Oktober.

Cek disini:

cek yang ditandai dengan warna merah.

Setelah mencoba telpon ke 147, apa alasannya?
Ternyata telpon rumah menggunakan paket hemat, bayar 65 ribu per bulan.

Mulai kapan? Kapan ditawari? Atas persetujuan siapa? Toh tagihan telpon rumah nggak sampai 50 ribu, nggak mungkin kan ikut paket yang lebih mahal?
Dan apa jawabannya?
Ternyata pihak marketing Telkom sudah menghubungi rumah pada tanggal 23 Agustus 2010 pukul 12:25, sudah ketemu sama yang punya rumah (bapak), sudah ditawarkan ke beliau dan sudah disetujui beliau.
Gila....ketemu bapak dimana ya, di kuburan? Bapak sudah meninggal sejak Februari 2008. Jangan-jangan bukan cuma biayanya yang siluman, marketingnya juga siluman?

Akhirnya aku diminta untuk mengurus ke Plasa Telkom, katanya kelebihan tagihan bisa direfund.
Jadi nggak sabar nunggu hari Senin besok, gimana jawaban CSnya.

Bagi yang ingin cek tagihan telponnya, bisa dicek disini. Apakah ada siluman?... 😀

Comments (1) Trackbacks (1)
  1. pernah ngalamin sekali, pengemablian dengan pemotongan pembayaran bulan berikutnya


Leave a comment